Friday 30 November 2012

Day 07 – a song that reminds you of a certain event.


Dari sekian banyak lagu yang berseliweran di kepala, akhir-akhir ini ga ada lagu yang memorinya sepekat Mrs. Cold – Kings of Convenience. *menarik napas panjang*

Lagu ini menjadi single pertama dari album Declaration of Dependance. Saya sudah jatuh cinta pada duo Norway ini jauh sebelumnya. Setelah lima tahun absen, September 2009 mereka kembali dengan album ketiga, sarat akan lagu-lagu yang menurut orang-orang ‘lebih dalem’. Saya setuju dong ah. Mari kita simak lirik Mrs. Cold yang katanya tentang ‘ice princess’ yang dulunya jaim tapi lama-lama doyan juga. Katanya sih karena dia istri orang. Hihi.
Ah, tapi buat saya Mrs. Cold selalu menendang saya kembali ke autumn 2009.

Mrs. Cold – Kings of Convenience

Hey baby, Mrs. Cold Acting so tough,
didn't know you had it in you so be hurt at all
You waited too long You should've hook me,
before I put my raincoat on

Oh can I get it, Oh can I see
You were fronting because
You knew you'd find yourself vulnerable around me
Oh can I get it, Oh can I see
You feel vulnerable around me

Hey, baby what’s going on?
You lost control and you lost your tongue
You lost me, deaf in my ear
Nothing you can say is gonna change the way I feel

Oh can I get it, Oh can I see
You were fronting because
You knew you find yourself vulnerable around me

Oh can I get it, Oh can I see
I step too close to your boundaries

You wanted nobody around to see
You feel vulnerable around me

Hey baby
What is love?
It was just a game
We're both playing and we can’t get enough of
We're both playing and we can’t get enough of
We're both playing and we can’t get enough of




Lagu ini menyentakkan ingatan akan bangun pagi. Kegiatan yang sedikit banyak saya benci itu. Termasuk bangun pagi di musim gugur. Suhu udara mulai turun lagi dan pagi datang makin lambat. Saya berulang kali berada dalam keadaan antara sadar dan tidak, medengarkan lagu ini membahana di kamar. Petikan gitarnya yang ciamik dan melodi yang jenaka selalu berhasil membuat saya mengulas senyum setengah tidur. Sapaan ‘Hey Babi!’ membuat ingin meneruskan ‘Mrs. Cold, acting so tough..’ tapi gusi masih rapet dan asem rasanya.
Kamar kecil berjendela besar biasanya itu sudah terang benderang dan saya bisa dengan jelas melihat birunya langit di awal musim gugur. Saya lalu menyesap lady grey tea sambil memandang daun-daun yang baru berniat menguning. Percakapan pagi hari yang berlangsung pelan dan beban thesis yg sedikit demi sedikit mulai memberat. Tapi hey, mari kita ketemu supervisor cintaku hari ini! Saya pun bergegas mandi.
Hari-hari yang dulu terasa biasa, tapi akhir-akhir ini dalem banget dikangeninnya.
*menarik napas lebih panjang*

All in all, dengarlah mereka berdua berdendang:
“What is love? It was just a game, we're both playing and we can’t get enough of..”
Erlend memang pancen Oye!

Video klip aslinya ada disini

No comments:

Post a Comment