Friday 30 November 2012

Day 12 - a song from a band you hate


Lama sekali tidak menulis untuk meme song. Maaf pemirsa. Alasan klasik, tentulah sibuk, tiba-tiba lebih senang berkutat dengan database daripada pilih-pilih lagu. Iyes, saya memang segitu geek-nya, suka asik sama Microsoft Access :(
Alasan lain, oh tema memesong Day 12 ini menurut saya ga asik banget. Kata siapa tuh ya, Hate is a strong word, semenjak itu saya berhati-hati sekali menggunakan kata itu. Eh apa sih kok jadi dalem. Hehe... Yah begitulah, ujung2nya kalo ada lagu yang ga saya suka dari seekor ben, saya akan berusaha berpikir positif, oh mungkin lagu lainnya enak. Setelah mendengar lagu lainnya dan ga suka juga, saya mengesampingkan ben itu, mungkin bukan selera saya. Kalau mengutip buku Manjali dan Cakrabirawa, ini bukan masalah mana yang lebih baik, tapi masalah menarik dan tidak menarik.

Tapi karena sudah berjanji akan rajin menulis demi memesong ini, maka saya memaksa otak dan playlist, mencari lagu dari grup musik yg saya sebel. Yang ternyata susah juga, karena biasanya kalo udah ga suka, saya dengan gampang klik kanan, lalu klik Delete. Maklum kapasitas disk terbatas. Begitu juga dengan ingatan di otak, lupa deh band apa yang dibenci.

Setelah berhari-hari menunda, baiklah kita putuskan saja untuk menampilkan video klip berikut untuk pemirsa:
<b>Pupus – Dewa</b>

<iframe width="425" height="349" src="http://www.youtube.com/embed/Ug0V4fQDYUU" frameborder="0" allowfullscreen="allowfullscreen"></iframe>

Kenapa Dewa, ya karena.. hehe, untuk alasan yang tidak bisa dijelaskan, saya sebel sama grup musik ini. Diduga sih karena kelakuan pentolannya yang begitulah. Saya cukup menyukai Dewa 19 dengan formasi awal, dengan lirihnya suara Ari Laso dan dentingan gitar Andra. Tidak pernah tergila-gila, tapi saya dengan malu-malu mengakui bahwa lagu Kangen, Aku Milikmu dan Tak Kan Ada Cinta yang Lain itu adiktif. Pun, saya cukup suka mereka walaupun berganti-ganti drummer hingga di album Pandawa Lima. Tapi setelah itu, wew, terpaksa menggunakan kata Hate.
Saya memutuskan untuk memblacklist Dewa walopun disitu ada Elfonda dengan lengkingannya yang khas dan Yuke yg, ehem, manis. Lalu kenapa lagu Pupus yang bertengger disini? Karena lagu ini ternyata cukup sering diulang-ulang saat ngamen waktu di Enschede dulu. <i>“Aku mencintaimuuuu, lebih dari pembantukuuuu... Uuuu...”</i> dan saya sungguh terkesan saat melihat klipnya yang Baladewa version ini.

Video klipnya berkesan karena saya seru-seruan ketawa melihat berbagai ekspresi Baladewa yang hapal betul seluruh lirik lagu Pupus dan menyanyikannya dari lubuk hati yang terdalam. Ah yes, <i>‘cintaku bertepuk sebelah tangaaannn..’</i> tentu sangat dekat dengan kisah kita, ya ga? Editingnya cukup rapih dan memotret fans Dewa dari berbagai lapisan. Dari yang bercucuran keringat, berkaos lusuh, hingga artis bersolek manis dan ikut bernyanyi di sudut aman panggung. Rasanya trenyuh gitu menyaksikan sebegitu banyak orang berlagu bersama.

Bisa dibayangkan kalau ditengah-tengahnya saya bilang ‘I hate Dewa!’ saya mungkin akan dikeroyok. So, there, <b>hate is a strong word</b> after all.
Dan untuk sematannya, saya beri bonus track <i>Kita Tidak Sedang Bercinta Lagi</i>. Ga ada alasan, dengerin aja deh :)

No comments:

Post a Comment